Opening Meeting Audit Eksternal QMS ISO 9001:2015 di Balai POM di Bengkulu
27 Juli 2021 17:00
Berita Aktual

Selasa,27 Juli 2021 Balai POM di Bengkulu menggelar Opening Meeting Audit Eksternal Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015 di Aula Gedung Balai POM di Bengkulu diikuti oleh struktural dan MR. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara daring yang di ikuti oleh seluruh pegawai.

Pada kesempatan kali ini bertindak sebagai Auditor adalah Holys dan Tim dari SUCOFINDO. Kepala Balai POM di Bengkulu, Yogi Abaso Mataram S.Si., Apt. Turut menghadiri kegiatan ini sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu dari tanggal 27-28 Juli 2021.

Metode yang dilakukan pada proses audit yaitu dengan Wawancara, Pendekatan proses bisnis, Memeriksa manual dan prosedur, Demonstrasi (jika perlu), Memeriksa catatan, Mengamati lingkungan kerja, dan Sampling.

Ruang lingkup audit yaitu Management of provincial office of drugs and food control. Audit ini diantaranya adalah untuk melakukan Verifikasi keefektifan tindakan korektif dari temuan audit sebelumnya (Internal audit), Menilai penerapan sistem manajemen organisasi serta fasilitasnya apakah sesuai atau tidak dengan standar dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengevaluasi keaktifan penerapan sistem manajemen organisasi. Kegiatan audit eksternal ini diperlukan melihat penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015. ISO 9001:2015 merupakan Standar Internasional di bidang sistem manajemen mutu yang bertujuan untuk memenuhi persyaratan kualitas pelanggan, menyesuaikan dengan peraturan serta tujuan lingkungan.