KOMET OBAMA (KIE Online Terpadu, Obat dan Makanan Aman) BALAI POM di Bengkulu Bersama Jurusan Peternakan UNIB
23 Juli 2021 11:16
Berita Aktual

Masih dalam masa pandemi Covid-19, Balai POM di Bengkulu terus mengadakan kegiatan KIE secara online. KOMET OBAMA (KIE Online Terpadu, Obat dan Makanan Aman) ini dilakukan bersama Mahasiswa Jurusan Peternakan Universitas Bengkulu pada tanggal 22 Juli 2021. Peserta dari KIE secara online ini sebanyak 50 orang Mahasiswa Jurusan Peternakan Universitas Bengkulu .

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah Cara Mengecek Produk Obat dan Makanan, Registrasi Pangan Olahan, CPPB dan Label Kemasan yang disampaikan oleh Koordinator Substansi Infokom Yunika Sary, S.Farm., M.Si., Apt, beserta tim Drs. Evni Jasril, Apt., MM; Alex Junico Ginting, S.Farm., Apt., M.Sc dan Yenni Mirawaty, SH.

Selain penyampaian materi, dilaksanakan pre test, kuis, post test dan kegiatan tanya jawab sesuai dengan tema materi yang disampaikan. Peserta sangat antusias dengan kegiatan KIE secara online ini. Diharapkan dengan adanya KIE secara online ini, dapat menambah pengetahuan masyarakat mengenai obat dan makanan aman, serta dapat menambah kegiatan yang bermanfaat ditengah pandemi Covid 19 ini.